Dulu FUKUMI, Sekarang Wizzmie: 2 Brand Client FULLSTOP Dikunjungi Pak Presiden Jokowi

Dulu FUKUMI, Sekarang Wizzmie: 2 Brand Client FULLSTOP Dikunjungi Pak Presiden Jokowi

Posted by Fullstop Indonesia on 19 June 2024

Layaknya seorang partner atau pasangan yang sama-sama berkembang, sepertinya jika FULLSTOP Branding Agency Indonesia boleh menganalogikan, maka seperti itulah hubungan kami dengan 2 brand populer ini.

Memulai dari mengonsep brand identity bersama, sampai nggak terasa telah melewati sekian tahun bersama. Cukup terharu jika dirunut perjalanan kami dari awal. Lagi-lagi seperti yang pernah FULLSTOP Creative Agency Surabaya ceritakan, FUKUMI dan Wizzmie sama-sama dikerjakan dengan riset pasar dan aplikasi yang tepat.

Bukan asal bikin konten.

Bukan asal pasang ads dan bikin campaign.

Bukan juga asal bikin logo dan boost awareness.

Kesemuanya melalui perjalanan panjang dengan menyesuaikan core brand identity dan USP kedua brand ini. FULLSTOP tidak akan bisa berjalan tanpa penguatan dan keberanian business owner Wizzmie maupun Fukumi untuk terus juga melakukan pengembangan marketing strategy pun diskusi panjang soal branding strategy tanpa harus menanggalkan identitas sejati keduanya.

Tentunya success story keduanya ini lagi-lagi FULLSTOP Branding Agency Indonesia juga sering banget mention bahwa bukan karena hasil kerja keras FULLSTOP semata. Tapi karena konsep bisnis dan produk dari Wizzmie dan Fukumi sendiri yang punya niche cukup unik, FULLSTOP juga nggak heran mengapa keduanya sama-sama berhasil VIRAL dalam jangka waktu cukup lama!

Ikut bangga juga saat tahu berita viral bahwa Pak Presiden Joko Widodo mengunjungi Wizzmie (16 Juni 2024) lalu. Kaget, nggak nyangka, tapi terharu juga bahwa keberadaan Wizzmie seperti seolah disadari oleh orang nomor 1 di Indonesia kemarin. Perasaan ini juga sama saat FULLSTOP Creative Agency menghandle Fukumi, dan presiden Joko Widodo berkunjung ke pabrik PT. Asia Prima Konjac di Madiun tahun 2021 silam.

Gimana nggak bangga dan terharu, brand yang FULLSTOP Branding Agency Indonesia support dari 0, benar-benar dari mempelajari bagaimana seseorang dapat mengenali Fukumi dan Wizzmie, keduanya selain VIRAL juga dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo. Jika boleh menganalisa bareng teman-teman UMKM dan family business owner, kenapa sih 2 brand ini bisa sesukses ini? Apa sih yang FULLSTOP Creative Agency support untuk keduanya? Yuk, baca cerita FULLSTOP berikut!

Ketenaran FUKUMI Bareng Social Media Activation by #SuperSKWAD

Sebelum ke inti cerita di artikel kali ini, lagi-lagi FULLSTOP Branding Agency Indonesia juga ingin tegaskan bahwa kesuksesan FUKUMI bukan berarti karena support FULLSTOP semata ya, teman-teman.

FUKUMI yang merupakan beras porang dengan kemasan sachet yang juga mudah sekali dimasak, dari awal kemunculannya pun sudah punya USP dengan niche cukup kuat. Bisa menyasar audience usia 23 tahun ke atas dengan fokus healthy lifestyle, beras porang masa depan ini tentunya mencuri perhatian.

Mulai dari packaging, cara masak, dan kandungan produknya, FUKUMI bikin jatuh hati para pejuang defisit kalori, defisit gula dan pejuang diet lainnya. FUKUMI merupakan solusi untuk pejuang diet yang sangat suka nasi, namun ingin mengurangi konsumsinya terhadap nasi. Dilihat dari bentuk packagingnya, FUKUMI juga termasuk produk ‘on-the-go’ yang solutif untuk para traveller. Bisa makan nasi dimana aja, kapan aja, tanpa repot masak di magic com.

Selain keunggulan ini, siapapun yang konsumsi FUKUMI tentu juga lebih sehat. Karena kandungan kalori dan gulanya yang juga rendah. Inovasi produk beras dari FUKUMI ini tentu karena keberanian business ownernya untuk menjadi ‘pembeda’ dari produsen beras lainnya. FULLSTOP dalam perjalanannya hanya support saja berupa social media activation, brand identity, branding tools, dan marketing strategy sampai sejauh ini.

Sejak FUKUMI dilaunching, FULLSTOP Creative Agency Surabaya juga mulai mengatur strategi bagaimana agar official account FUKUMI ini tetap mencuri perhatian sampai hari ini.

Nggak hanya highlight USP saja, tapi agar sebuah content tetap bisa digandrungi banyak orang tentu perlu riset terhadap campaign, product life cycle, dan consumer behavior supaya kehadiran FUKUMI nggak bikin mereka bosen. Hampir sama saat mengaplikasikan event marketing, maka social media activation hadir juga agar FUKUMI jadi lebih dekat dengan audience.

FULLSTOP Branding Agency Indonesia juga menjadi jembatan bagi perluasan jangkauan audience FUKUMI melalui social media. Saat FUKUMI hadir di sebuah event, tentu FULLSTOP juga akan highlight promosi ini agar FUKUMI bisa mengaplikasikan event marketing sesuai goals. Begitupun saat FUKUMI mengadakan collaboration event dengan influencer seperti Hansboling dan Coach Regina.

Selain melakukan social media activation, FULLSTOP Creative Agency tentu juga support untuk me-manage event ini agar menjadi sebuah event yang nyaman dan optimal selama berlangsung. Karena setiap event ini selalu menghasilkan experience dari audience, FULLSTOP Branding Agency Indonesia nggak ingin terlewat untuk share bagaimana testimoni seseorang saat konsumsi FUKUMI.

Maka dari step-by-stepnya ini jugalah, social media FUKUMI yang dihandle FULLSTOP dapat mencapai followers sebanyak 120k sampai artikel ini ditulis. Makin bangga nggak sih!

Source: Official Account Fukumi

Setia dengan Pengembangan Campaign Opening Wizzmie yang Selalu Efektif

Jika teman-teman UMKM doyan untuk intip cerita marketing strategy dan branding strategy FULLSTOP untuk Wizzmie sejauh ini sudah cukup paham dengan alasan brand ini bisa se-sukses ini.

Terkenal dengan mie pedas dengan maskot Wizzie dan Chilli, FULLSTOP sebagai creative agency yang menghandle Wizzmie sejak awal juga sudah memikirkan bagaimana sebuah brand dapat punya brand positioning yang optimal dalam jangka waktu yang juga panjang.

Sama halnya saat memikirkan FUKUMI ke depannya, brand identity tentu dibuat FULLSTOP nggak sembarangan dan asal-asalan. Sampai maskot Wizzmie pun juga setia terpampang dimana-mana. Meriset consumer behavior dari Wizzmie juga jadi fokus utama FULLSTOP Creative Agency sampai sejauh ini.

Bukan hanya saat opening di outlet pertama, tapi juga sampai opening outlet terbaru Wizzmie, consumer behavior selalu jadi pusat perhatian KOL Specialist FULLSTOP. Campaign yang dikonsepkan, dibrief dan memiliki goals sales yang juga membahagiakan merupakan konsistensi dari kerja keras #SuperSKWAD sampai akhirnya Wizzmie Gajah Mada Semarang dikunjungi presiden Jokowi.

Siapa sangka, Wizzmie akan didatangi presiden ke-7 Republik Indonesia ini?

Sejauh ini, yang FULLSTOP Branding Agency lakukan hanyalah fokus pada goals Wizzmie di setiap opening. Rasa-rasanya prestasi Wizzmie yang juga persisten VIRAL ini seperti bonus dari Tuhan untuk #SuperSKWAD. Eits, tapi lagi-lagi FULLSTOP ingin menegaskan bahwa Wizzmie sukses bukan karena FULLSTOP ya, teman-teman!

Karena keberanian business owner, kerja keras head of management, dan staffnya sendiri juga yang mendukung Wizzmie jadi mie pedas yang terus-terusan VIRAL. FULLSTOP Creative Agency Surabaya hanya support campaign-campaign yang sesuai dengan audience Wizzmie di berbagai kota. Sehingga, hasilnya setiap kota selalu mengundang antrean dan menghasilkan 1.000++ transaksi!

Kesuksesan Sebuah Brand Selalu Terdiri Dari Banyak Faktor

Belajar dari Fukumi dan Wizzmie bahwa sebuah brand sukses nggak hanya satu faktor ya teman-teman. Jangan sampai, teman-teman berpikir bahwa keberhasilan dua brand ini hanya karena KOL saja, misalnya. Apalagi karena ‘keberuntungan’.

Brand bisa berhasil bukan karena ‘kebetulan’ ya teman-teman.

Ada research, keberanian eksekusi, kerja keras tim yang kompak dan solid, serta aplikasi marketing strategy dan branding strategy yang nggak jauh-jauh dari brand identity (USP).

So, FULLSTOP juga banyak belajar dari 2 brand yang dihandle ini.

Gimana dengan teman-teman? Sudah siap jadi lebih berkembang bareng FULLSTOP Branding Agency?

Back To List Blog