Rahasia Resto Selalu Rame! GRAND OPENING 3 KOTA - WIZZMIE

Rahasia Resto Selalu Rame! GRAND OPENING 3 KOTA - WIZZMIE

Posted by Fullstop Indonesia on 12 June 2024

Sepertinya FULLSTOP Branding Agency Indonesia sudah lama nggak cerita Wizzmie ke temen-temen UMKM dan family business owner, ya!

Yap, maafkan ya teman-teman.

Beberapa project baru dengan client BARU juga mendesak agenda padat FULLSTOP bareng #SuperSKWAD dalam beberapa minggu terakhir. Eits, tapi bukan berarti opening Wizzmie di outletnya yang baru jadi terabaikan oleh FULLSTOP Creative Agency Surabaya lho!

Seperti biasa, sebagai Branding Agency yang menangani Wizzmie sejak awal merintis sampai hari ini, tentunya FULLSTOP juga ikut sibuk untuk memikirkan bagaimana branding strategy dan marketing strategy Wizzmie agar dapat melakukan social media activation yang konsisten tepat sasaran dan berhasil menjangkau lebih banyak audience.

Well, kabar baiknya agar brand recognition Wizzmie nggak bosenin dan tetap bikin jatuh hati, di bulan Mei lalu Wizzmie mulai menjangkau audiencenya lebih luas lagi dengan buka cabang di DALEM MALL lho! Wow, menurut FULLSTOP Creative Agency Surabaya sendiri hal ini merupakan marketing strategy yang berhasil menarik perhatian.

Wizzmie yang biasanya opening di salah satu sudut kota, sekarang juga bisa kamu temukan di Royal Plaza Surabaya. Kalau boleh napak tilas sejenak, kira-kira outlet di Royal Plaza Surabaya ini outlet yang keberapa ya?

Yap, nggak kerasa juga yah kalau ternyata Wizzmie sudah buka cabang sebanyak 31 cabang dan, outlet Royal Plaza ini merupakan outlet Wizzmie ke-29. So, nggak heran juga kan teman-teman jika FULLSTOP x Wizzmie perlu pembaruan langkah menyusun marketing strategy dan branding strategy supaya ketertarikan audience juga nggak mengalami STUCK terhadap kehadiran Wizzmie.

Eitss, penasaran nggak sih branding strategy dan marketing strategy apa yang Wizzmie dan FULLSTOP Branding Agency Indonesia lakukan di opening outlet barunya kali ini? Yuk simak pembahasannya berikut!

Self-Service dan Best Spot with The View di Wizzmie Royal Plaza

Bisa dibilang kehadiran Wizzmie di dalam MALL merupakan inovasi dan peluang untuk mengaplikasikan marketing strategy dan branding strategy baru agar brand recognition Wizzmie tetap konsisten di benak loyal customer maupun audience baru yang ada di Surabaya.

Berdiri sejak tahun 2022 di Surabaya, tentunya brand mie pedas VIRAL satu ini perlu adanya pengembangan. Nggak hanya pengembangan pada jumlah outlet saja, tapi juga diperlukan pengembangan secara strategi. Karena kembali lagi jika membahas Product Life Cycle melansir dari Glints, saat produk tersebut telah berhasil ada di titik “mature”, maka yang perlu diantisipasi adalah siklus “decline”. Siklus ini akan berpengaruh terhadap jumlah penjualan.

FULLSTOP Creative Agency Surabaya yakin, siklus ini tentu nggak hanya dihindari Wizzmie. Tentunya teman-teman UMKM dan family business owner juga nggak kepengen tiba-tiba penjualan produknya menurun, setelah mengalami peningkatan penjualan. So, apa sih yang dilakukan FULLSTOP Branding Agency Indonesia untuk support marketing strategy dan branding strategy Wizzmie di outlet terbarunya?

Tersedianya self-service dan berlokasi di lantai 3 Royal Plaza Surabaya, tentunya pelayanan terbaru dan best spot satu ini nggak boleh terlewatkan pada campaign social media yang dihandle FULLSTOP Creative Agency. KOL Specialist FULLSTOP yang selalu support di setiap opening outlet terbarunya selain highlight kalau Wizzmie sekarang “ADA DI MALL”, service terbaru dan ambience yang nggak kalah cozy di Wizzmie Royal ini tentu juga perlu menjadi perhatian audience.

Meskipun service ini cukup berbeda dari outlet Wizzmie lainnya yang ada di Surabaya, justru marketing strategy highlight service ini menurut FULLSTOP Branding Agency Indonesia dapat menjadi “pancingan” juga bagi loyal customer yang telah setia dengan Wizzmie. Terbukti pengunjung Wizzmie Royal Plaza juga konsisten membuat antrian mengular, sama seperti saat opening outlet Wizzmie lainnya.

Highlight First Outlet di Wizzmie Semarang

Karena Wizzmie baru buka di Semarang, maka tentunya marketing strategy dan branding strategy Wizzmie perlu dikenalkan kembali dengan jangkauan audience baru di sana.

Apa yang dilakukan FULLSTOP Branding Agency Indonesia agar social media activation Opening Outlet Wizzmie di Semarang?

Perlunya mengedukasi audience tentang product knowledge Wizzmie cukup dibutuhkan potential market di Semarang. Mengapa?

Tentu pengenalan produk untuk kelompok audience baru mampu menciptakan “hook” berikutnya setelah headline “Mie Viral Surabaya buka di Semarang” pada setiap konten yang diboost oleh KOL. Bagi audience yang baru mengenal Wizzmie, konten seperti ini tentunya dapat melahirkan rasa penasaran karena setiap orang akan bertanya-tanya,

“Mie pedas ini VIRAL di Surabaya? Menu-menunya apa saja ya? Gimana sih rasanya sampai bisa VIRAL?” Di sinilah alasan mengapa FULLSTOP Creative Agency Surabaya juga sering reminder teman-teman betapa pentingnya pengembangan marketing strategy dan branding strategy, karena setiap demografi audience tentu memiliki kebutuhan yang berbeda.

Konteks “berbeda” nya pun, menurut FULLSTOP Branding Agency nggak hanya pada skala lokasi audience ya, teman-teman. Momentum seperti memperhatikan jumlah outlet Wizzmie di Surabaya dan mengukur product life cycle-nya juga penting.

Sama halnya saat berpindah untuk boost promo di Semarang.

Strategi yang digunakan FULLSTOP untuk KOL Opening Outlet Wizzmie pertama di Semarang tentu berbeda saat digunakan boost promo opening outlet pertama di Surabaya.

Bagaimana hasil dari campaign strategy FULLSTOP untuk Opening Wizzmie di Semarang?

Selain antrian juga tetap mengular, followers di Instagram Wizzmie berhasil meningkat sebanyak 10.000! Wow nggak sih!

Boost Awareness Wizzmie di Makassar Dilengkapi Info Resmi HALAL

Berbeda dengan outlet pertama di Semarang, Wizzmie sebelumnya telah buka cabang di Makassar. Tepatnya 9 Juni lalu, Wizzmie memperluas jangkauannya di Makassar lagi dengan buka cabang ke-2.

Highlight RESMI HALAL di cabang ke-2 Wizzmie di Makassar tentu FULLSTOP punya alasan tersendiri ya, teman-teman. Masuk di 10 besar kota dengan jumlah muslim terbanyak di Indonesia, maka informasi kehalalan tentunya dibutuhkan oleh warga Makassar.

Adanya sertifikasi Halal ini, tentu menciptakan rasa aman, karena adanya jaminan dan kenyamanan baik bagi pelanggan Wizzmie di Makassar maupun audience baru yang baru mengenal Wizzmie di cabang keduanya.

TRUST yang lahir dari campaign ini tentu juga dapat memperkuat brand recognition Wizzmie sendiri. Sebagai mie pedas VIRAL yang punya outlet sebanyak 30 ini, tentunya perlu menjalankan marketing strategy dan branding strategy yang tepat agar brand positioning Wizzmie juga nggak mudah tergeser oleh kompetitor lainnya.

Lagi-lagi selalu mengundang perhatiannya dengan antrian yang mengular, FULLSTOP Branding Agency Indonesia cukup amaze dengan antusiasme warga Makassar di opening cabang keduanya kemarin.

Branding ala FULLSTOP: Campaign Marketing Strategy yang CUSTOMISED Tiap Kota

Belajar dari outlet Wizzmie yang terus berkembang semakin tersebar di seluruh Indonesia, FULLSTOP Creative Agency Surabaya memetik sebuah lesson-learned berharga. Bahwa, penggunaan marketing strategy dan branding strategy yang selalu perlu penyesuaian memang benar adanya. Kesimpulan ini juga terbukti dengan hasil social media activation yang ada ya,  teman-teman. Menyesuaikan budaya (habit), menentukan dengan momentum, dan benar-benar memahami audience behavior di setiap kota menjadi poin utama FULLSTOP agar campaign strategy KOL juga tepat sasaran.

Kira-kira, next outlet Wizzmie akan opening di kota mana lagi yaaa?

Stay tuned terus untuk dapatkan marketing dan branding insightnya di Blog FULLSTOP ya!

Back To List Blog