WIZZMIE VIRAL LAGI! Digital Marketing yang Tepat untuk Outlet ke-3 Wizzmie

WIZZMIE VIRAL LAGI! Digital Marketing yang Tepat untuk Outlet ke-3 Wizzmie

Posted by Fullstop Indonesia on 26 November 2022

Wizz… wizz… wizz…..

Warga Surabaya, khususnya area Rungkut, kini bisa makin mudah menikmati mie viral WIZZMIE.

Yap, seperti yang kamu ketahui, WIZZMIE baru saja membuka cabang ketiga di Rungkut Asri Tengah. Desas-desus dibukanya WIZZMIE di Rungkut sebenarnya sudah lama terdengar, apalagi di kalangan pekerja kantoran dan penduduk sekitar Rungkut. Bagaimana tidak, selama masa pembangunan, logo dan karakter si Wizzie sudah terpampang dengan jelas – tidak mungkin terlewati oleh siapapun yang berlalu-lalang di jalan tersebut. Baru beberapa hari saja tim FULLSTOP (sebagai branding agency official untuk social media marketing brand mie kekinian ini) melakukan woro-woro di Instagram, eh…. udah besar banget antusiasmenya! Apalagi ada promo Grand Opening juga. Wah… nggak terbendung deh antusiasmenya. Sampai-sampai, sebelum WIZZMIE resmi membuka gerai ketiganya, antrian di luar restoran sudah panjang!

All we can say is, WOW.

Siapa yang sangka WIZZMIE baru saja berumur 4 bulan? Serasa sudah lama sekali berada di sekitar kita. Sebesar inilah dampak brand activation dan social media marketing apabila dilakukan dengan tepat – di audience yang tepat, di momentum yang tepat, dengan metode yang tepat.

Perjalanan WIZZMIE yang awalnya hanyalah sebuah nama, kini telah menjadi salah satu icon mie kekinian di kalangan warga Surabaya dan sekitarnya. Setelah berkali-kali menyempurnakan desain logo dan memberi brand personality pada nama “WIZZMIE”, kini terbentuklah identitas WIZZMIE yang serba asyik. Brand mie yang warnanya ungu “norak”. Pengulangan kata-kata mie pada quote-quote kocak di area restoran. Karakter maskot Wizzie dan Chillie yang menyambut tamu dari jauh. Staff si Super Wizzie yang viral di TikTok lebih dari sekali. Branding strategy seperti inilah yang membuat image-image WIZZMIE mudah melekat di benak masyarakat. Dan kami bangga tim FULLSTOP Indonesia adalah creative agency di balik kesuksesan brand activation dan social media marketing ini, tentunya bersama dengan segenap tim WIZZMIE yang tidak kenal lelah memberikan yang terbaik untuk para tamunya.

Walaupun WIZZMIE Rungkut adalah opening restoran ketiga dari franchise mie pedas ini, effort yang diberikan tetap 110% – baik dari FULLSTOP Branding Agency Indonesia maupun semua staff WIZZMIE. Mulai dari social media activation, KOL management, sampai digital marketing, kami tetap memberikan yang terbaik supaya program opening sukses besar. Karena percuma aja ada promo, kalau tidak ada “sesuatu” yang menggiring audience untuk aware. Bukankah begitu teman-teman?

Nah, oleh karena itu, para KOL Manager yang jago banget membuat kurasi Influencer untuk client, dengan semangat mencari orang-orang yang tepat untuk membantu menggaungkan event opening WIZZMIE Rungkut.

Yuk coba tebak. Berapa jumlah Influencer yang berhasil didapatkan oleh KOL Manager FULLSTOP untuk WIZZMIE?

2?

5?

10?

No, no, no.

Jawabannya adalah 28!!! Bayangin aja, seberapa pusingnya orang awam kalau harus ngurusin KOL sebegitu banyaknya~

Tapi untungnya, tim KOL Management sudah terbiasa meng-handle social media activation dengan jumlah influencer bertubi-tubi. Nggak hanya asal cari influencer aja lho, karena tidak semua KOL, walaupun terkenal dan banyak followers, adalah orang yang tepat untuk brand dan marketing strategy yang sedang dijalankan. Oleh karena itu, diperlukan skill-skill khusus untuk menjadi KOL Manager yang profesional seperti tim Influencer Management di FULLSTOP Branding Agency Indonesia.

Okay, kembali ke WIZZMIE.

Selain mengoptimalkan awareness dari KOL, digital marketing berupa pemasangan iklan di Instagram juga menjadi salah satu social media activation strategy yang dirancang oleh tim FULLSTOP Indonesia untuk opening WIZZMIE Rungkut. Dan benar saja, dengan pemasangan budget dan targeting yang tepat, brand berhasil mendapatkan maximum awareness dan action. Audience tidak hanya tahu, tapi terdorong untuk mengajak teman-temannya, terpacu untuk tidak melewatkan promo yang ada, sehingga termotivasi untuk datang bahkan antri panjang.

Berkat gabungan beberapa digital marketing strategy ini, WIZZMIE Rungkut berhasil membuka outlet ketiga dengan antusiasme yang luar biasa. Sampai-sampai, nama WIZZMIE masuk di Radio Suara Surabaya yang memberikan alert kemungkinan macet karena volume antrian restoran satu ini.

Bangga?

Tentu saja bangga banget dong!

Semua ini dapat terjadi karena kolaborasi yang apik antara tim WIZZMIE dan FULLSTOP sebagai creative agency. Seperti yang sering kita bahas, kesuksesan sebuah brand itu 50% dari branding/marketing dan 50% dari client. Berkat usaha kedua belah pihak yang sama-sama totalitas inilah, WIZZMIE bisa terus berdiri dan semakin meningkat popularitasnya hingga di luar kota Surabaya.

Siapa yang nggak sabar WIZZMIE datang ke kota-kota lain juga?

Sama nih! FULLSTOP Branding Agency Indonesia juga udah nggak sabar bekerja bersama WIZZMIE menyambut kota-kota di Indonesia lainnya.

Tunggu dan pantau terus update-update WIZZMIE di Instagram (@wizzmie).

Semoga kita bisa bertemu next time ya~

Back To List Blog