Image of Why Your Business Needs a Responsive Website

Why Your Business Needs a Responsive Website

Internet telah mengambil peran penting dalam kehidupan sehari-hari manusia di era digital saat ini. Kehadiran smartphone dan tablet serta beragam teknologi digital lain yang mempermudah penggunaan internet memicu timbulnya tuntutan akses terhadap konten internet seperti website yang jauh lebih mudah, cepat, dan nyaman. Hal inilah yang perlu disadari oleh setiap pebisnis di Indonesia untuk mulai mempersiapkan website bisnis mereka agar lebih responsif dengan segala perangkat yang digunakan oleh konsumen.

Terdapat berbagai macam kegunaan dari desain website yang responsif, yang mana kegunaan-kegunaan tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam penentuan kelancaran bisnis maupun branding di Indonesia. Desain website yang responsif memberi pengalaman baru bagi pengguna dari seluruh perangkat baik di desktop maupun smartphone.

Berikut beberapa alasan kenapa setiap bisnis memerlukan desain website yang responsif, terutama untuk melakukan branding di Indonesia.

Dapat Diakses dengan Mudah

Tampilan website yang responsif membuat pengguna merasa nyaman saat mengakses karena semua komponen website dapat ditampilkan dengan menyesuaikan perangkat dan ukuran monitor tanpa ada suatu komponen atau fitur yang hilang atau tidak terlihat seperti yang sering dialami bila menggunakan desain website yang tradisional. Sehingga para customer Anda akan dengan mudah mendapatkan informasi bisnis atau brand Anda di manapun dan kapanpun mereka berbeda serta dengan gadget apapun yang mereka punya.

Mendukung dalam SEO

Agar dapat terindeks dan ditemukan dengan mudah di mesin pencari Google, website harus memiliki satu URL dan HTML yang sama seperti yang dimiliki oleh desain web responsif. Hal ini berbeda dengan desain website tradisional yang membutuhkan beberapa versi URL untuk satu halaman yang sama sehingga membutuhkan pengindeksan untuk masing-masing URL. Oleh karena itu, website yang responsif akan meningkatkan kemungkinan website brand Anda untuk dapat ditemukan dengan mudah oleh para customer Anda di Google, Yahoo!, dan mesin pencari lainnya.

Akses Lebih Cepat

Website yang menggunakan desain responsif membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk diakses daripada website dengan desain tradisional. Hal ini mendorong para customer Anda untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan lebih mendalam mengenai brand Anda.

Jadi FULLSTOPPERS, apakah website Anda sudah responsif sehingga dapat mendukung perkembangan brand Anda?