Image of Why Digital Advertising is Better than Traditional Advertising?

Why Digital Advertising is Better than Traditional Advertising?

Media sosial kini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Baik melakukan upload foto dan video pada Instagram, melakukan share status pada Facebook maupun Twitter, semuanya telah menjadi hal yang normal dan dilakukan hampir setiap hari.

Dengan memanfaatkan fenomena ini maka media sosial dapat dimanfaatkan untuk menjadi sarana digital advertising yang sangat berguna. Sebenarnya, apa sih kelebihan digital advertising dibandingkan dengan traditional advertising?

  1. Iklan yang terpusat

Dengan memanfatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram, iklan dapat ditujukan kepada golongan user tertentu. Misalnya, iklan untuk toko baju remaja akan dapat diarahkan untuk dilihat oleh para pengguna sosial media berumur 13-18 tahun.

  1. Laporan yang lengkap

Platform media sosial menyediakan sarana laporan dimana pengunggah iklan dapat melihat seberapa efektif iklan yang terpasang. Para pengunggah dapat melihat berapa banyak iklan tersebut dilihat dan berapa banyak yang melakukan interaksi dengan iklan tersebut. Informasi ini dapat digunakan untuk menyusun iklan yang bagus dan efektif.

  1. Kemudahan dalam melakukan perubahan materi iklan

Iklan yang terpasang pada media sosial dapat diganti sewaktu-waktu sesuai dengan keinginan pengguna, berbeda dengan traditional advertising yang harus melalui berbagai proses. Misalnya, periklanan yang dilakukan dengan memanfaatkan media cetak seperti brosur dan koran tidak akan dapat melakukan pergantian materi.

Hal-hal tersebut adalah sedikit dari banyak kelebihan yang dimiliki oleh digital advertising. Dengan adanya banyak kelebihan yang ada, apakah Anda sudah mempertimbangkan untuk mengembangkan brand Anda menggunakan digital advertising?