Image of Show your Brand Identity Through Website Design!

Show your Brand Identity Through Website Design!

Web design merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk menunjukkan identitas dari brand yang Anda miliki. Apabila sebuah desain web menunjukkan identitas dari sebuah brand, maka ketika pengguna mengunjungi website pertama kali maka dia akan langsung mengetahui brand dari pemilik website tersebut. Untuk dapat mencapai hal ini maka ada beberapa aspek pada desain web yang perlu diperhatikan:

Warna dan Font

Warna dan font merupakan aspek penting dalam sebuah identitas brand. Agar pengguna dapat dengan mudah mengenali sebuah brand, maka warna dan font yang digunakan pada semua platform baik pada brosur, iklan, maupun web harus memiliki konsistensi.

Logo

Logo Anda adalah identitas brand Anda. Manfaatkan identitas ini pada posisi yang terlihat dan berada pada semua halaman dari web. Pada umumnya logo diletakkan pada bagian atas website.

Konten

Konten adalah aspek utama dalam sebuah website. Untuk dapat menggambarkan identitas dari brand anda, maka berilah konten yang sesuai dengan brand Anda dan dengan target konsumen maupun komunitas Anda. Tunjukkanlah bagaimana brand Anda sesuai dengan gaya hidup mereka. Konten yang bagus juga dapat meningkatkan peringkat pada pencarian oleh search engine.

Call to Action

Supaya konsumen atau pengunjung website dapat berinteraksi dengan web bisnis Anda, Anda harus memikirkan dengan jelas bagian mana yang bisa diklik dan bagian mana yang bersifat sebagai informasi. Call to Action yang baik akan meningkatkan kepuasan dari pengunjung web dan meningkatkan nilai dari brand Anda.

Mudah kan membangun sebuah website yang menunjukkan identitas dari brand Anda, apakah web bisnis Anda sudah melakukan poin-poin tersebut?