Image of The Reasons You Need A Digital Marketing

The Reasons You Need A Digital Marketing

Perkembangan bisnis di Indonesia kian hari semakin melesat sebagaimana berkembangnya era global yang saat ini kita rasakan. Setiap perusahaan berusaha untuk bersaing satu sama lain untuk tampil unggul dibanding dengan beragam kompetitor mereka melalui berbagai cara mulai dari yang konvensional hingga masuk ke dunia digital yang menjanjikan. Kenapa demikian?

Di era yang serba digital seperti saat ini, setiap orang punya akses bebas dan mudah ke dunia digital melalui smartphone yang mereka miliki. Setiap jam, setiap menit, bahkan di setiap detik seseorang seringkali mengakses internet dan menjadikan dunia digital tersebut sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan mereka yang nyata. Untuk alasan tersebut, setiap perusahan wajib untuk aware dan ikut terjun pula ke dunia digital untuk meraih perhatian customer mereka dan mendapatkan benefit dari sana.

Beberapa alasan lain mengapa bisnis di Indonesia memerlukan digital marketing saat ini antara lain:

You will know your online customers well enough

Tanpa digital marketing, Anda tidak akan tahu bagaimana dan seperti apa pangsa pasar produk Anda sebenarnya. Portal digital membantu mempermudah untuk mengetahui siapa saja customer yang spesifik, berapa usia mereka, hingga bagaimana perilaku mereka sehari-hari. Semua bisa diketahui melalui data digital yang tersusun rapi. Hal ini juga membantu untuk berinteraksi dengan mereka sehingga menciptakan engagement maupun brand image yang baik bagi perusahaan.

Existing and start-up competitors will gain your market share

Persaingan memperebutkan perhatian konsumen adalah hal yang lumrah di era global seperti ini. Bila bisnis Anda tidak mencurahkan sejumlah sumber daya yang cukup besar untuk digital marketing di tengah persaingan yang ketat, maka bisnis lain akan memperoleh pasar tersebut terlebih dahulu.

Digital marketing is more cost-effective than traditional marketing

Tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal, bisnis-bisnis kecil juga bisa tampil dan unjuk gigi memperebutkan perhatian konsumen dengan adanya digital marketing. Bahkan terkadang, digital marketing justru lebih banyak membantu untuk menyampaikan pesan dengan baik daripada pemasaran tradisional.

Bagaimana FULLSTOPPERS, sudahkah bisnis Anda menggunakan digital marketing?