Image of Pentingnya Strategi Branding di Kota Perdagangan

Pentingnya Strategi Branding di Kota Perdagangan

Jakarta boleh jadi kota terbesar di Indonesia. Tapi sebagai kota pelabuhan, Surabaya merupakan kota perdagangan utama di Indonesia. Secara geografis, Surabaya memang diciptakan sebagai kota dagang dan pelabuhan. Mengintip kembali sejarah, Surabaya merupakan pelabuhan gerbang utama Kerajaan Majapahit. Letaknya yang di pesisir utara Pulau Jawa membuatnya berkembang menjadi sebuah pelabuhan penting di zaman Majapahit pada abad ke - 14 hingga kini.

Karena letaknya yang menguntungkan secara geografis, Surabaya mengalami perkembangan yang luar biasa cepat dan tidak kalah dengan Ibukota Jakarta. Dengan kondisi yang sedemikian rupa, didukung tenaga manusia yang mumpuni, bisnis di Surabaya pun berkembang dengan sangat pesat. Apalagi beberapa tahun terakhir di mana masyarakat mulai melek teknologi dan informasi semakin mudah didapat. Usaha baru semakin menjamur dan peluang bisnis semakin terbuka lebar. Hal positif ini akhirnya berdampak pada pola persaingan bisnis di Surabaya.

Dengan banyaknya bisnis yang berkembang, Kota Surabaya semakin menjadi panutan dan inspirasi dunia. Tapi apakan Anda siap? Apakah brand Anda siap bersaing di tengah banyaknya pilihan yang ditawarkan pada konsumen? Di saat kualitas harus dibarengi dengan strategi implementasi yang baik, merk Anda dituntut untuk 'stand out from the crowd'. Anda tidak akan punya kesempatan kedua untuk menciptakan kesan pertama. Karena itulah, dalam membangun sebuah brand, strategi branding yang baik di Kota Surabaya sudah menjadi kebutuhan yang sama pentingnya dengan kualitas produk itu sendiri.

Sudahkah brand Anda siap bersaing di Kota Perdagangan Surabaya?