Image of Transportasi Online, Gaya Hidup Baru Masyarakat Urban

Transportasi Online, Gaya Hidup Baru Masyarakat Urban

Hampir seluruh penduduk di Indonesia pasti memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Terutama Anda yang tinggal di kota besar seperti Surabaya. Kebutuhan untuk pergi ke kantor, kampus ataupun melakukan segala aktivitas sehari-hari di luar rumah menjadikan para urban ini sebagai pengguna setia jalanan. Baik itu dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Pada tahun 2010, tingkat mobilitas masyarakat urban yang tinggi ini dilirik oleh salah seorang pencetus mode transportasi online di Indonesia sebagai salah satu fenomena sosial yang bisa mendatangkan keuntungan ganda. Dari sinilah lahir transportasi online pertama di Indonesia yang sekarang kian menjamur ragam dan jumlahnya.

Berkembangnya tren tranportasi online tak hanya berkutat pada penyedia jasa untuk mengantarkan Anda ke suatu tempat, namun juga mengantarkan barang, membeli makanan atau perlengkapan rumah tangga, bahkan melayani Anda dengan perawatan kecantikan. Dan ini bisa dipastikan akan terus berkembang ke depannya.

Teknik digital marketing yang mereka gunakan sangatlah efektif. Karena terbukti bisa menjadi solusi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Akan selalu ada penawaran dan permintaan. Ini sebuah proses simbiosis mutualisme dalam pengembangan brand yang baik. Dimana produk atau brand kita ternyata saling dibutuhkan dan membutuhkan masyarakat.

Gaya hidup masyarakat urban yang perlahan mulai bergeser ini juga menjadi salah satu faktor pendukung berkembangnya gaya hidup yang berbasis serba digital. Di sisi lain hal ini mungkin menimbulkan pro dan kontra. Namun jika kita bisa mencermati dengan baik, banyak pihak akan lebih diuntungkan dengan adanya transportasi online atau produk jasa berbasis digital dan peluang bisnis semakin terbuka lebar.

Teknologi berbasis digital memiliki tingkat keberhasilan digital marketing yang lebih baik daripada non digital. Teknik digital marketing dan pengembangan tren tranportasi online ini juga bisa Anda contoh sebagai salah satu cara jitu membangun dan mengembangkan brand Anda. Apakah brand Anda siap menjadi bagian dari perubahan ini ataukah brand Anda malah tertinggal?