Image of The Journey Behind Muscle Fit Brand

The Journey Behind Muscle Fit Brand

Selama 1,5 tahun kami bekerja erat dengan tim internal Muscle Fit untuk mengembangkan konsep strategi yang diperbarui dari brand apparel olahraga menjadi brand apparel street wear. Begitupun dengan brand identity nya yang lebih progresif.

Fullstop Indonesia sebagai Creative Agency di Surabaya dalam 6 bulan pertama menjadi tantangan yang cukup sulit  untuk membangun karakter brand muscle fit di banyaknya persaingan industri pakaian di Indonesia. Memperbarui karakter brand yang lebih berani dengan produk untuk pria dan wanita, presentasi produk yang lebih kuat, jalur konten kontekstual, standar fotografi yang tinggi, dan pengalaman merek yang lebih menarik untuk konsumen.

Strategi-straregi kreatif dan komitmen adalah kunci dalam menciptakan pengalaman merek yang menyelaraskan produk dengan konten. Menciptakan bahasa visual dengan komposisi gambar dan tipografi yang lebih minimalis tetapi tetap komunikatif.

Kami sebagai Creative Agency Surabaya dan Tim Internal Muscle Fit harus terus mengamati tren yang terus berubah dalam gaya, pola pikir budaya, preferensi belanja, dan mata uang sosial, kami melihat peluang bagi merek untuk menyempurnakan dan menyelaraskan melalui pengalaman mereka. Kami perlu melakukan lebih dari sekadar menjual produk, merek harus berdiri untuk sesuatu. Dengan berfokus pada pengalaman konsumen yang mengutamakan produk dan merek, kami membangun hubungan emosional yang menjembatani antara merek dan komunitas. Merek berkolaborasi dengan komunitas yang dikarenakan target market merek sendiri 90% lebih ke anak muda di usia 18-25 tahun.

Kami ingin membangun platform yang layak bagi komunitas Muscle Fit, untuk memperluas jangkauan mereka di luar kota surabaya, dan menampilkan sejauh mana dedikasi merek terhadap konsumen dan komunitas. Kami Fullstop Indonesia (Creative Agency Surabaya) dan Tim Internal Muscle Fit melakukan berbagai Campaign dan turun ke event dari Surabaya sampai pulau Kalimantan untuk mempererat hubungan emosional antara merek dan konsumen melalui keaslian produk dan kisah merek atau yang disebut dengan brand storytelling.  

Tidak hanya strategi kreatif secara offline, tetapi juga strategi kreatif secara online melalui dunia digital. Seluruh situs website dan instagram dirancang secara responsif untuk pengguna di perangkat seluler, tablet, dan layar desktop mereka. Tujuan kami adalah memberikan pengalaman penelusuran yang lebih optimal sambil mempertahankan kualitas konten merek. Isi konten dan visual dengan estetika yang terasa jujur dan diproduksi dengan secara kreatif untuk mempresentasikan kualitas produk.

Dalam waktu kurang lebih 1 tahun merek berhasil membangun karakter yang lebih progresif dan loyalitas konsumen.