Image of How to Create a Better Digital Marketing Strategy

How to Create a Better Digital Marketing Strategy

Untuk menjadi kompetitif di era seperti saat ini, setiap brand perlu terlibat dalam setiap aktivitas konsumen dan berinteraksi secara intens. Hadirnya teknologi yang begitu cepat berkembang dan beragam media sosial di dalamnya, membantu setiap bisnis di Indonesia untuk bisa berkembang dan meraih segmen mereka masing-masing dengan tepat. Bentuk pemanfaatan teknologi untuk keperluan bisnis inilah yang sering kita sebut dengan digital marketing. Karena bagaimanapun, kita tidak bisa memungkiri lagi bahwa kita tengah hidup di era yang serba digital dimana setiap konsumen akan membutuhkan segala informasi yang mereka inginkan melalui portal digital atau internet.

Lalu bagaimana sebetulnya dasar-dasar sederhana membuat sebuah strategi digital marketing yang baik?

Focus on mobile first

Sudah menjadi fenomena umum bahwa sebagian besar orang menghabiskan banyak waktunya bersama handphone dan gadget mereka masing-masing dalam setiap aktivitas yang mereka jalani. Itu artinya, dunia digitial punya potensi yang sangat besar bagi setiap bisnis untuk menggapai para konsumennya karena pasar mereka tersebar luas di sana. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam penjajakan melalui mobile, antara lain seperti penetrasi pada media sosial, pembuatan mobile app, maupun tampilan website yang mobile-friendly.

Stop confusing your audience

Cukup sajikan konten yang sederhana namun tetap memiliki nilai, dan bukannya konten yang beraneka ragam dan berubah-ubah sehingga membingungkan konsumen. Akan jauh lebih baik lagi apabila setiap brand berusaha memahami apa yang sedang terjadi dan dibicarakan oleh konsumen mereka, sehingga brand dapat terlibat langsung melalui konten yang mereka berikan.

Make engagement painfully easy and obvious

Yang diinginkan oleh konsumen adalah kemudahan. Maka berikanlah kemudahan tersebut pada segala aspek ketika mereka berusaha berinteraksi dengan brand Anda. Mulai dari informasi yang jelas, alur baca, hingga akses ke media sosial yang mudah. Keseluruhan itu akan menjadi nilai lebih pada branding bisnis Anda.

Bagaimana FULLSTOPPERS, digital marketing strategy yang cukup sederhana, bukan?