Image of FULLSTOP Frequently Asked Questions

FULLSTOP Frequently Asked Questions

I've always considered myself lucky. Karena selama menjalankan FULLSTOP, saya selalu bertemu dengan klien yang kritis. Bahkan sebelum mereka sign on dengan kami, mereka selalu bertanya secara detail tentang proses kerja branding consultant kami.

Jujur, saya dan rekan-rekan senang saat klien tertarik dengan proses behind-the-scene. It means we can be honest with each other. Dan ke depannya, hal tersebut merupakan pupuk untuk membangun partnership yang solid.

Nah, buat Anda yang juga penasaran dengan FULLSTOP, kali ini saya telah mengumpulkan beberapa pertanyaan menarik dari klien kami selama ini:

1. Apakah FULLSTOP bisa memberi jaminan sukses?

Kami tidak bisa menjamin brand Anda pasti seratus persen sukses. But we will sure try. Yang bisa kami janjikan adalah plan yang matang, eksekusi yang tepat waktu, dan evaluasi rutin agar brand Anda lebih baik dari sebelumnya.

2. Apakah FULLSTOP mau bertanggung jawab kalau branding saya gagal?

Sebelum memulai branding campaign, kami akan berdiskusi dengan Anda untuk mencari tahu kebutuhan brand dan goal yang ingin Anda capai. Berdasarkan hasil diskusi ini, kami akan menyusun branding strategy yang detil dan timeline yang jelas.

Kami tidak akan memulai branding campaign sebelum ada persetujuan dari Anda. Kami juga akan melakukan evaluasi secara periodik bersama dengan Anda untuk mencari tahu area mana saja yang sudah efektif dan mana yang masih perlu diperbaiki.

Singkat kata, kami akan melakukan semua upaya yang diperlukan untuk meminimalisir resiko kegagalan. Namun, jika sampai branding campaign dirasa tidak maksimal, maka ya, kami akan bertanggung jawab sepenuhnya.

3. Saya sudah punya desainer in-house, buat apa outsource ke FULLSTOP?

Desain memang merupakan elemen penting dalam branding, tapi branding bukan cuma logo atau packaging yang menarik. Branding adalah proses mengomunikasikan identitas bisnis Anda kepada customer. Proses ini butuh waktu, usaha, serta dukungan dari berbagai displin ilmu. Kebanyakan desainer in-house tidak punya kombinasi ketiga hal ini.

Sedangkan kami bekerja sebagai tim yang utuh. Kami punya project manager, site manager, content creator, graphic designer, social media manager, dan web developer. Kami bisa bekerja dengan cepat dan efisien karena kami sudah tahu betul seluk beluk proses branding.

Kami juga tidak keberatan bekerja dengan tim yang sudah ada. Sudah ada beberapa klien yang meminta kami melakukan hal ini, dan prosesnya lancar. Bekerja dengan kami akan serasa bekerja dengan in-house team, walaupun secara fisik kami tidak ada di kantor Anda.

4. Saya sudah pernah kerja dengan X, Y, Z dan hasilnya tidak sesuai harapan saya. Apa yang membuat FULLSTOP berbeda?

Kami turut menyesal jika partner branding Anda sebelumnya tidak sesuai dengan harapan Anda. Kami cukup bangga bahwa klien kami selama ini selalu puas dengan pendekatan kami yang customer-oriented.

Sebelum melanjutkan pekerjaan, kami akan selalu menyampaikan plan kami kepada Anda. Kami cenderung preventif, tapi kami siap bergerak cepat jika masalah muncul di lapangan. Kami juga selalu terbuka terhadap kritik dan saran Anda, dan akan dengan senang hati melakukan revisi bila diperlukan.

5. Kok fee FULLSTOP mahal sekali?

Kami mengerti betul bahwa setiap sen yang Anda tanamkan untuk kemajuan bisnis Anda sangat berarti. Saat Anda mempercayakan branding Anda ke FULLSTOP, Anda mendapatkan sebuah tim yang berkomitmen sepenuhnya terhadap brand Anda. Tim ini terdiri dari individu-individu kreatif dari berbagai disiplin ilmu yang punya pengalaman bekerja langsung di lapangan.

Kami akan mengurus semua kepentingan branding, mulai dari konsep hingga eksekusi dan evaluasi, agar Anda tidak perlu repot. Kami tidak menarik charge tambahan untuk revisi, karena kami ingin Anda mendapatkan hasil yang terbaik.

FULLSTOPPERS, apakah artikel ini menjawab semua pertanyaan Anda tentang kami? Jika masih ada yang ingin Anda ketahui, silahkan tinggalkan komentar di halaman Facebook kami!