Image of Digital Branding and Managing Its Content

Digital Branding and Managing Its Content

“Sekarang semuanya lebih enak karena serba digital.”

Kita pasti sering mendengar ungkapan tersebut. Berlaku nggak pernyataan di atas dengan bisnis atau dunia branding? Lalu, bagaimana hubungan keduanya?

Media digital sedang bertumbuh pesat dan semakin ‘mature’, modern, dan menjangkau siapa saja. Terpaan media terhadap sebuah brand baik itu bisnis maupun personal itu benar-benar hebat!

Bayangkan jika saat ini Anda memiliki brand dan brand Anda sedang bersaing dengan brand serupa untuk meraih perhatian para customer Anda. Bagaimana cara yang paling efektif? Platform digital bisa menjadi jawabannya.

Jika setiap dari kita mengakui bahwa hal yang paling pertama kita lakukan sewaktu bangun tidur adalah mengecek handphone dan social media, maka bayangkan kesempatan brand Anda muncul di benak mereka ketika Anda selalu ‘available’. Bukan hanya soal frekuensi muncul, tapi seberapa jauh brand Anda mampu menyajikan pengalaman yang engaging (menarik) dan deep (dalam).

Branding lewat platform digital harus menghasilkan pengalaman yang menarik, relevan, memiliki cerita, dan dekat dengan audiens yang sesuai. Bagaimana caranya?

  1. Content yang ditulis dengan baik dan relevan dengan brand dan sesuai untuk audiens
  2. Manajemen content dan content itu sendiri harus mampu membangun hubungan mulai dari pengenalan terhadap brand hingga saat ketika audiens siap untuk mengeksplor tentang brand itu lebih jauh
  3. Jika dilakukan dengan baik, maka audiens yang merespon content Anda mungkin dapat lebih jauh menjadi customer yang tepat untuk brand Anda

Yuk, disiplin untuk mengatur content yang relevan supaya engagement brand Anda di berbagai platform digital terhadap customer potensial pun bertambah.