Image of Ciptakan Event yang Sesuai dengan Brand

Ciptakan Event yang Sesuai dengan Brand

Bagi sebagian orang yang sedang menjalankan bisnis atau usaha, pasti telah banyak cara yang ditempuh agar brand yang sedang mereka kembangkan dapat dikenal dan diminati oleh konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan atau terlibat dalam event. Event merupakan salah satu cara perusahaan untuk saling mengakrabkan diri dengan customer ataupun potential customer secara langsung, dengan kata lain event juga dapat menjadi branding sebuah perusahaan.

Lantas, bagaimanakah cara membuat event agar dapat memiliki impact dan juga dapat memberikan kesan yang mendalam kepada audiens yang hadir, sehingga customer maupun potential customer mendapatkan kesan dan pengalaman yang menyenangkan terhadap sebuah brand yang diperkenalkan? Perlu kita tahu, bahwa ada beberapa tahapan yang harus dilewati agar event berjalan sesuai dengan yang kita inginkan.

Kenali target market brand yang akan kita tawarkan

Inti dari branding adalah menentukan target atau tujuan apa yang harus didapat dari mengadakan sebuah acara. Selain itu, kenali target market dari brand yang ditawarkan, misalnya brand yang akan kita tawarkan target market utama adalah remaja, maka event harus dilakukan di tempat dimana remaja banyak berkumpul, seperti cafe atau mall.

Pastikan brand kita siap untuk menyelenggarakan event

Membuat sebuah event bukanlah semudah membalikan telapak tangan. Banyak hal yang harus dilakukan, mulai dari menyiapakan konsep acara, merancang anggaran, menyusun timeline untuk mengetahui progres apa saja yang telah dicapai saat tahap perencanaan. Ada lagi yang perlu kita lakukan, yakni menyusun rundown acara, agar rangkaian acara pada hari H berjalan lancar dan satu lagi, pengisi acara yang pas untuk sebuah event juga harus ditentukan jauh-jauh hari.

Tentukan media apa yang akan kita gunakan untuk promosi

Sebagus apapun konsep acara yang akan kita kerjakan, jika tidak disebarluaskan informasinya pasti tidak akan ada yang menikmati dan pesan yang dibawa tidak akan tersampaikan. Maka dari itu perlu adanya media promosi yang berfungsi untuk sounding event yang akan diselenggarakan. Beragam media promosi dapat dimanfaatkan untuk mengiklankan event di antaranya adalah surat kabar, majalah, radio, televisi, ataupun media sosial. Pemilihan media promosi dipilih berdasarkan pertimbangan budget yang tersedia. Untuk lebih efektif dan lebih efisien, kita dapat memilih media promosi yang bisa memberikan dampak semasif mungkin dengan budget yang minimal. Media sosial merupakan media promosi yang cukup digandrungi sebagai media promosi di era milenial saat ini.

Maka dari itu Fullstopers, pastikan event yang kita rencanakan tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai!